TUGAS POKOK & FUNGSI

DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR


Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ilir mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintah daerah dibidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil berdasarkan asas otonomi dan tugas perbantuan.

Untuk menyelenggarakan tugas pokok tersebut berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2008 tentang Pembentukan Organisasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ilir, Dinas Kependudukan dan Pencataan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ilir mempunyai fungsi:

a. Pengelolaan urusan Umum, Keuangan dan Perencanaan.

b. Perumusan kebijakan teknis di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

c. Penyelenggaraan urusan Pemerintahan dan pelayanan umum dibidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

d. Pembinaan dan pelaksanaan tugas dibidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

e. Pengawasan yang meliputi segala usaha dan kegiatan untuk melaksanakan pengawasan teknis dibidang Kependudukan dan Pencatatan     Sipil sesuai dengan ketentuan Peraturan perundang-undangan yang berlaku.

f. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.