Perjanjian Kerjasama Disduk Capil Kab. OKI dan Kab. Basel

Kayuagung,19 Juli 2018

Untuk memudahkan warga Kabupaten OKI yang berdomisili di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Bangka Belitung, yang selama ini sudah menetap di Bangka Selatan akan tetapi secara administratif kependudukan belum pindah. Dinas Dukcapil Kabupaten OKI dan Dinas Dukcapil Kabupaten Basel akan melaksanakan Perjanjian Kerjasama.

Kerjasama itu nantinya direncanakan meliputi antara lain melaksanakan pendataan terhadap warga Kabupaten OKI yang berdomisili di Kabupaten Basel dan sebaliknya pendataan penduduk Kabupaten Basel yang berdomisili di Kabupaten OKI. Setelah pendataan akan ditindaklanjuti dengan menerbitkan dokumen administrasi kependudukan seperti ; KK, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perkawinan dan KTP-elektronik serta Surat Keterangan Pindah Warga Negara Indonesia (SKPWI).

Penerbitan dokumen administrasi kependudukan tersebut tentunya tetap harus memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku.

Pada Rapat Tim Kerjasama Daerah Pemkab OKI, Kamis 19 Juli 2018, yang dipimpin  oleh Asisten I Sekda OKI, Drs. H. Antonius Leonardo, M. Si. bersama OPD terkait yang akan melaksanakan kerjasama. Asisten I mengatakan kerjasama ini akan sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak. Oleh karena itu beliau mengharapkan agar semua OPD dapat memanfaatkan dan melaksanakan kerjasama ini dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan Kabupaten OKI dan meningkatkan pelayanan masyarakat, khususnya dalam pelaksanaan tertib administrasi dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

 

            Untuk menindaklanjuti dan membahas lebih detail lagi teknis kerjasama ini, maka Tim Kerja Sama Daerah Kabupaten OKI akan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Selatan tanggal 27 Juli 2018.