SEMEDI (Sehari Mesti Jadi)

Perbaikan demi perbaikan dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ogan Komering Ilir, seperti yang dilakukan pada pelayanan Kartu Keluarga (KK) sebelumnya pembuatan Kartu Keluarga di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ogan Komering Ilir bisa memakan waktu sekitar 15 Hari, Sementara kini pelayanan Kartu Keluarga di perbaiki dengan pelayanan Kartu Keluarga terbaru yang diberi nama SEMEDI (Sehari Mesti Jadi).

Pelayanan SEMEDI mulai diterapkan sekitar Awal Bulan Juli ini dan alhamdulilah berjalan dengan lancer dan tertib. Konsep SEMEDI adalah Masyarakat yang memenuhi syarat pembuatan atau perbaikan Kartu Keluarga (KK) datang langsung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ilir akan diproses apabila pendaftaran pada tenggang waktu pukul 08.00 – 12.00 dapat menunggu untuk mendapatkan Kartu Keluarga dalam satu hari, namun bila pendaftaran pada pukul 12.30 – 16.00. dapat mengambil Kartu Keluarga keesokan harinya.

Syarat pembuatan Kartu Keluarga  sama seperti persyaratan sebelumnya hanya saja pada system terbaru Aplikasi SIAK pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ogan Komering Ilir menggunakan Versi 7, Maka setiap perubahan atau pun pembuatan Kartu Keluarga baru harus melampirkan  Fotocopy surat nikah karena dalam Kartu Keluarga cetakan SIAK Versi7 akan tertulis “kawin tercatat” atau “ kawin tidak tercatat”

Dengan pelayanan SEMEDI ini diharapkan membuat pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ogan Komering Ilir semakin baik dan semakin baik kedepannya