Penghargaan Sertifikat ISO 9001:2015 Periode 2017-2018

Kayuagung, 29 November 2017, Untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ilir telah meraih penghargaan Sertifikat ISO 9001:2015 periode 2017-2018 pada tanggal 29 November 2017. Hal ini sehubungan dengan adanya instruksi dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil kepada Gubernur dan Bupati di seluruh Indonesia agar melakukan Standarisasi Pelayanan Administrasi Kependudukan berstandar Internasional yang dibuktikan dengan adanya Sertifikasi Internasional Standarization Organization ISO 9001:2008.

                Sertifikasi ISO 9001:2015 adalah suatu standard internasional untuk Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu atau Sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas. Sertifikasi ISO 9001:2015 menetapkan persyaratan-persyaratan dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas. Sertifikasi ISO 9001:2015 dari lembaga NQA (National Quality Assurance, Akreditasi UKAS yang berkantor pusat di London, Inggris dengan kantor regional wilayah Shanghai China telah memberikan penghargaan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai wujud dari pelayanan prima kepada masyarakat.

                Tujuan Sertifikasi Pelayanan Administrasi Kependudukan adalah agar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ilir menerapkan prinsip-prinsip pelayanan publik sehingga penduduk memperoleh pelayanan administrasi kependudukan yang prima. Proses sertifikasi dilakukan secara mandiri antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. OKI dengan Lembaga Penyedia Layanan Sertifikasi yang sudah terakreditasi. Harapan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. OKI setelah mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2015 agar dapat meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan yang benar-benar optimal , sehingga masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir dapat merasakan hasil yang puas karena pelayanan yang prima dan baik sesuai dengan Standar Internasional.